JUARA I LOMBA MEDIA BK (VIDEO EDUKASI) DALAM ACARA COUNSELING WEEK SEASON III

Mahasiswa Bimbingan dan Konseling FIP UNY kembali mencetak prestasi berupa peraihan Juara 1 Lomba Media BK (Video Edukasi) dalam acara Counseling Week Season III yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Bimbingan dan Konseling UN PGRI Kediri. Beranggotakan 3 mahasiswa angkatan 2016 : Muhammad Danang Bintang Chasanda, Risma Risansyah, dan Antonius Ian Bayu Setiawan serta dengan bimbingan Ibu Siti Aminah, M.Pd. pada tahun ini UNY berhasil membawa pulang predikat Juara 1. Dimana sebelumnya dalam acara yang sama pada tahun lalu, BK UNY telah berhasil mendapatkan Juara 2.

Lomba yang besifat nasional ini dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 5 Mei 2018 bertempat di Kampus 1 UN PGRI Kediri. Mengusung tema “Membentuk Generasi Sadar Konseling dengan Penguatan Konselor yang Unggul, Efektif, dan Inovatif” diharapkan kegiatan ini dapat menjadi suatu wahana bagi mahasiswa BK agar dapat tumbuh bersama dalam meningkatkan kualitas kompetensi bimbingan dan konseling. Finalis Grandfinal Lomba Media BK (Video Edukasi) ini terdiri dari 3 Universitas yaitu, UNY, UNESA, dan UAD. Juara 1 diraih oleh UNY, Juara 2 diraih oleh UAD, dan Juara 3 diraih oleh UNESA.

Karya video yang dibuat dengan judul “LABEL” berceritakan tentang seorang Mahasiswa yang mengalami pembulian. Mahasiswa tersebut diberi cap atau label berisi ejekan atau kata-kata kotor yg ditempel dipunggungnya. Hingga suatu hari mahasiswa tersut mendapat dorongan dan berani keluar serta mampu melawan dari perilaku bully yang menimpa dirinya.

Melalui peraihan prestasi ini, berharap dapat memicu semangat teman-teman mahasiswa BK supaya lebih giat berproses menambah wawasan dan pengalaman melalui kegiatan lomba. Serta supaya prodi Bimbingan dan Konseling dapat lebih mampu mengoptimalkan serta memfasilitasi mahasiswanya dalam berjuang meraih prestasi baik dikancah regional, nasional maupun internasional. (Chasanda/End).