10 Kontingen BK UNY di Olimpiade Malang

Kontingen Bimbingan dan Konseling Universitas Negeri Yogyakarta mengikuti Olimpiade Bimbingan dan Konseling yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Malang. Kegiatan ini merupakan serangkaian konggres IMABKIN. Hari pertama lomba, hari kedua Seminar nasional hari ke 3-4 adalah kegiatan konggres IMABKIN. Kegiatan Konggres ini bermaksud untuk memilih ketua IMABKIN. Ketua IMABKIN yang terpilih adalah Rizqi Lestari dari BK UNY. Hari pertama  22 September 2016 adalah kegiatan Lomba, cabang lomba yang ditawarkan adalah Lomba Bimbingan Kelompok, Konseling Individual dan Lomba media Bimbingan dan Konseling yang berupa poster. Olimpiade tersebut menarik peminat yang cukup banyak di seluruh Indonesia, tercatat lebih dari 40 Universitas lebih yang mengikuti berbagai cabang lomba pada olimpiade tersebut. Tidak tangung-tangung dari berbagai wilayah seperti Bali, NTT, Padang, dan wilayah lain mengirimkan kontingen terbaiknya.

Program Studi Bimbingan dan Konseling Universitas Negeri Yogyakarta mengirimkan beberapa kontingen diantaranya: 1.) Boy Haryono (Bimbingan kelompok), 2.) Dian Mariana Ulfa (Konseling Individual), 3.) Arif Budi Prasetya (Media Bimbingan dan Konseling), 4.) Erliana Prastika (Konseling Individual), 5.) Yanna Anggraini Pratiwi (Konseling Individual), 6.) Siti Aminah (Bimbingan Kelompok), 7.) Rizqi Lestari (Konseling Individual), 8.) Lintang Arso Kusuma (Bimbingan Kelompok), 9.) Nur Sholehah Dian Saputri (Konseling Individual), dan 10.) Ermawaty Puspitaningrum (Bimbingan Kelompok)

Kontingen Bimbingan dan Konseling Universitas Negeri Yogyakarta pada waktu itu bermalam di Mess Bhayangkara yang berada di sekitar Universitas Negeri Malang. Persiapan yang dinilai singkat bukan halangan kontingen BK UNY untuk gentar mengikuti olimpiade. Kontingen dari BK UNY tetap total dalam mengikuti olimpiade. Dengan tekad dan semangat baja 10 kontingen berkutat dengan soal-soal olimpiade yang telah disediakan. Walaupun tidak ada persyaratan khusus maksimal semester, para kontingen yang masih dapat dikatakan muda tetap cekatan mengerjakan soal-soal yang sudah tersedia. Sekitar 60 menit berkutat dengan persoalan terkait BK, hal ini membuahkan hasil. BK UNY membawa juara harapan 3 yang dipegang oleh Erliana Prastika. Hal ini sangat diapresiasi oleh dosen-dosen karena dengan keterbatsan persiapan kontingen BK UNY mampu membawa juara harapan. (Arf/pit/end).